Bonding between me n u...that called "sahabat"

Pernahkan kita mempunyai seseorang yang kita sebut “sahabat” atau sudahkah istilah itu kita sandang (orang lain menyebut diri kita sebagai sahabatnya). Sahabat itu bisa saudara, orang tua kita, teman sekolah/kuliah, teman organisasi, dll. Tapi biasanya teman seaktifitas (sekolah/ kuliah, organisasi,dll).

Sahabat bukan sekedar teman biasa yang hanya numpang lewat dalam kehidupan kita, tetapi dia memberikan warna dan pengaruh bagi kehidupan kita. Pantas saja, dalam hadits (teks aslinya kurang hafal) “jika kita ingin mengetahui seseorang lihatlah dengan siapa dia berteman.” Jika berteman dengan orang baik, insyallah kita akan ikut baik, dan sebaliknya jika dia buruk maka kemungkinan kita juga ‘tertular’ dengan keburukannya.

Seorang sahabat adalah orang yang kita anggap sangat dekat dengan kita. Bisa dijadikan teman curhat, berdiskusi, main, dsb. Persahabatan bisa ada dikarenakan adanya ‘kesamaan’ dalam hal tertentu pada diri kita masing-masing. Kesamaan ideologi/ pemikiran/ sudut pandang, hobi, kesukaan dsb. Dan tak mudah untuk mendapatkan sahabat yang benar-benar sahabat (sahabat sejati). Menurut saya persahabatan sejati yang berlandaskan ukhuwah islamiyah (red. persaudaraan islam) lah yang insya4JJI akan kekal. Bukan karena adanya kepentingan.

Sahabat sejati adalah orang yang senantiasa mendukung jika kita dalam kebaikan dan senantiasa mengingatkan jika kita salah, bukan orang yang

selalu membenarkan apa yang kita katakan atau yang kita perbuat (tak peduli benar atau salah).


credit:my friendz blog...

0 kritikan:

Catat Ulasan